Kamis, 26 Januari 2017

SENJA YANG HILANG

Saya termasuk lelaki yang suka senja. Setiap ada momen senja yang memperlihatkan keindahannya,saya pasti nongkrongin senja itu di balkon rumah. Kadang saya menikmati senja dengan cara berbeda seperti di tempat yang sepi dan cocok untuk bertafakur alam. Subhanallah

Dikutip dari Wikipedia.org bahwa Senja atau maghrib adalah bagian waktu dalam hari atau keadaan setengah gelap di bumi sesudah matahari terbenam,ketika piringan matahari secara keseluruhan telah hilang dari cakrawala.

Waktu ini dimulai setelah matahari tenggelam saat cahaya masih terlihat di langit hingga datangnya waktu malam (isya) saat cahaya merah (syafak) benar-benar hilang.

Semoga suatu saat nanti bisa menikmati senja di tempat yang lebih indah agar lebih bisa bersyukur lagi atas Rahmat dan karunia Allah yang selama ini saya rasakan setiap hari. Usai melihat senja, saya bisa membuat puisi sederhana ini

Senja Yang hilang


SENJA YANG HILANG

Senja.. temani aku yang kebingungan.
Merahmu mewarnai langit yang hampir gelap
Denganmu.. langit tak kesepian lagi mewarnai dunia.
Dan aku tersenyum melihat kau berpadu dengan langit
Menyaksikanku yang terdiam dilalap mimpi yang semu

Senja perlahan pergi.. langit kini ditemani malam yang hitam pekat.
Kiranya senja tak beranjak dari langit,aku akan senang menikmati warnanya yang berhasil membuatku melupakan sejenak kebingunganku.
Tapi aku tak menyesali itu,karena malam tak datang sendirian.
Bulan dan bintang telah menemaninya.
Aku semakin melupakan kebingunganku Dan terlarut dalam suasana malam.
Aku tersadar bahwa ada yang lebih indah dari senja itu.
Bulan yang berikan cahaya pada malam,Serta kelip bintang lengkapi keindahannya.

Yaa… Qadiir. Sungguh luar biasa kuasaMU.
Kini.. aku selalu menanti malam itu kembali.
Menggantikan senja yang hilang.
Bersama langit yang tlah nyaman denganmu.

Saya berdo'a semoga senja tetap menampilkan keindahan yang luar biasa kepada siapa saja penikmatnya,termasuk saya.

Bagaimana senja menurut teman-teman semua ? Dimana senja yang paling indah yang pernah teman-teman semua nikmati.

Jawabnya di comment aja yaa !  hehe

Selasa, 10 Januari 2017

BUKIT KACAPI, KOLAM RENANG DI TENGAH HAMPARAN KEBUN TEH

Bukit Kacapi, Kolam renang di tengah hamparan kebun teh

Tahun baru sudah berlalu, hari liburpun telah berlalu. Kini semua telah kembali pada aktivitasnya masing-masing dengan harapan baru dan mungkin dengan hal-hal baru pula.

Di hari libur semester kemarin, banyak mahasiswa/i juga anak anak sekolahan yang memanfaatkan moment ini untuk berlibur ke berbagai tepat wisata bersama keluarga maupun teman.

Beda dengan para karyawan dan buruh seperti saya, waktu libur ya Cuma hari minggu doang, saat itulah saya bisa mengusir stres akibat kerja dengan melakukan aktivitas ngabolang. Tapi itu pun kalau gak ada undangan dari teman yang nikah. Haha

Ngomong-ngomong soal nikah, minggu-minggu ini banyak temen yang nikah.. haha #temen mulu yang nikah saya kapan ? Insya Allah minggu depan kalau gak hujan. Wkwkwkw

Udah ah jangan ngomongin nikah, jadi kepikiran lagi.. hehe  Kembali ke topik. Di tahun baru kemarin saya beruntung ada waktu luang dan temen ngajakin pergi ke tempat baru yang lagi hits di kota saya. Namanya Bukit Kacapi.

Bukit Kacapi berada di Desa Tanjung karang Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya, beberapa minggu terakhir tempat ini memang lagi ramainya dibicarakan di akun medsos tasikmalaya. Beberapa foto kolam renang berlatar kebun teh bermunculan di medsos.

Sebelumnya Saya sudah pernah ke daerah cigalontang ke kebun teh gunung satria. Akhirnya Saya memutuskan untuk berangkat bersama geng pecinta cabe-cabean. Wkwkw  Hari minggu Saya berangkat jam 07.30  pake motor.
Bukit Kacapi, Kolam renang di tengah hamparan kebun teh
Jalannya masih tanah

Bukit Kacapi, Kolam renang di tengah hamparan kebun teh
Area Parkir sekitar lokasi wisata

Dari pusat kota tasik Kami membutuhkan ± 2 jam ke arah singaparna - garut. Di perbatasan tasik garut,tepatnya setelah jembatan belok kanan ke arah gunung satria, tidak jauh setelah belok ada kandang ayam gede trus belok kanan lagi yang ke bawah lalu ikuti jalannya.

Untuk ke kawasan ini agak susah-susah gampang karena masih minimnya petunjuk. Jalannya juga lumayan berbatu setelah masuk desa terakhir. Untuk masuk kesini Kami harus bayar uang 2rb/org sebagai tanda masuk kawasan perhutani. Habis itu, masuk kolam renang harus bayar tiket sebesar 6rb/org.

Bukit Kacapi, Kolam renang di tengah hamparan kebun teh
Tiketnya masih seadanya..

Namun sayang sekali di beberapa desa sebelum masuk bukit kacapi banyak portal yang mengharuskan kami bayar uang juga, entah itu untuk apa yang jelas pengelola bilang itu hanya akal – akalan dari warga desa setempat yang memanfaatkan moment, istilah kerennya pungli kali ya. hehe

Setelah sampai di lokasi, jalanan di bukit kacapi sudah dipenuhi banyak kendaraan bermotor dan juga mobil. Kami harus memilih tempat buat parkir karena disekitar lokasi rumputnya tinggi,jadi agak susah parkir.

Di bukit kacapi sendiri terdapat kolam renang, Selain itu ada 2 WC dan 4 kamar ganti, Kita bebas berenang Dan berfoto di kebun Teh yang sudah terhampar luas. Bagi yang suka Selfie, gak bakal deh kehabisan spot buat Selfie. Hehe

Bukit Kacapi, Kolam renang di tengah hamparan kebun teh
Muka Kedinginan. haha

Bukit Kacapi, Kolam renang di tengah hamparan kebun teh
Subhanalloh banget

Selain berenang, kamu juga bisa main prosotan air kalau bawa anak trus foto bareng di kolam ala ala liburan keluarga ditemani landscape hamparan kebun teh yang belum tentu bisa kamu dapatkan di tempat lain.

Bukit kacapi ini memang berada di area perkebunan teh, yang dikelola oleh perhutani kabupaten tasikmalaya. Terdapat satu kolam renang dengan memanfaatkan air dari alam tanpa kaporit, tidak hanya itu pengelola juga menyediakan beberapa gazebo untuk tempat bersantai atau sekedar makan makan.

Bukit Kacapi, Kolam renang di tengah hamparan kebun teh
Sobat saya lagi galau..hehe

Kalau lapar, bisa jajan karena disana ada beberapa warung yang menawarkan makanan. Di dalam area kolam juga ada warung mie ayam yang bisa anda coba sehabis kedinginan berenang.. cocok kaan. Tenang, harganya normal kok, semangkuk mie ayam gak sampai 10 + foto bareng sama pedagangnya juga  haha

Berdasarkan pernyataan pengelola tempat wisata bukit kacapi, awalnya tempat ini hanya milik perseorangan yang digunakan untuk bersantai bagi warga sekitar perkebunan. Namun setelah ada pengunjung dari luar daerah dan kemudian mengunggahnya di sosmed, tempat ini jadi ramai karena banyak yang penasaran dengan tempatnya.

Bukit Kacapi, Kolam renang di tengah hamparan kebun teh

Pengelola bilang sebenarnya tempat ini belum siap untuk umum, tapi ya tau sendiri gimana hebatnya sosial media yang mudah sekali bikin booming termasuk bukit kacapi. Makanya pengelola sudah berdiskusi dengan pejabat setempat untuk mengembangkan bukit kacapi.

Menurut informasi yang didapat, Pengembangan dilakukan dengan menambahkan gazebo dan juga spot baru seperti flying fox, paralayang, dan juga arung jeram.

Saya ngebayangin kalau spot spot yang direncanakan sudah jadi, mungkin bukit kacapi bakal jadi tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan yaa. Saya mah berdo’a saja semoga perencanaan itu benar terjadi. Haha  Aminkan saja yaa  Amiin