Kamis, 26 Januari 2017

SENJA YANG HILANG

Saya termasuk lelaki yang suka senja. Setiap ada momen senja yang memperlihatkan keindahannya,saya pasti nongkrongin senja itu di balkon rumah. Kadang saya menikmati senja dengan cara berbeda seperti di tempat yang sepi dan cocok untuk bertafakur alam. Subhanallah

Dikutip dari Wikipedia.org bahwa Senja atau maghrib adalah bagian waktu dalam hari atau keadaan setengah gelap di bumi sesudah matahari terbenam,ketika piringan matahari secara keseluruhan telah hilang dari cakrawala.

Waktu ini dimulai setelah matahari tenggelam saat cahaya masih terlihat di langit hingga datangnya waktu malam (isya) saat cahaya merah (syafak) benar-benar hilang.

Semoga suatu saat nanti bisa menikmati senja di tempat yang lebih indah agar lebih bisa bersyukur lagi atas Rahmat dan karunia Allah yang selama ini saya rasakan setiap hari. Usai melihat senja, saya bisa membuat puisi sederhana ini

Senja Yang hilang


SENJA YANG HILANG

Senja.. temani aku yang kebingungan.
Merahmu mewarnai langit yang hampir gelap
Denganmu.. langit tak kesepian lagi mewarnai dunia.
Dan aku tersenyum melihat kau berpadu dengan langit
Menyaksikanku yang terdiam dilalap mimpi yang semu

Senja perlahan pergi.. langit kini ditemani malam yang hitam pekat.
Kiranya senja tak beranjak dari langit,aku akan senang menikmati warnanya yang berhasil membuatku melupakan sejenak kebingunganku.
Tapi aku tak menyesali itu,karena malam tak datang sendirian.
Bulan dan bintang telah menemaninya.
Aku semakin melupakan kebingunganku Dan terlarut dalam suasana malam.
Aku tersadar bahwa ada yang lebih indah dari senja itu.
Bulan yang berikan cahaya pada malam,Serta kelip bintang lengkapi keindahannya.

Yaa… Qadiir. Sungguh luar biasa kuasaMU.
Kini.. aku selalu menanti malam itu kembali.
Menggantikan senja yang hilang.
Bersama langit yang tlah nyaman denganmu.

Saya berdo'a semoga senja tetap menampilkan keindahan yang luar biasa kepada siapa saja penikmatnya,termasuk saya.

Bagaimana senja menurut teman-teman semua ? Dimana senja yang paling indah yang pernah teman-teman semua nikmati.

Jawabnya di comment aja yaa !  hehe

20 komentar:

  1. Senja itu waktu yang pas buat makan malam dan menikmati waktu bersama suami dan keluarga kalau saya mas :) tenang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pemandangan senja disana pasti indah ya mba. hehe

      Pasti romantis banget kalau berdua ya mba :)

      Hapus
  2. senja yg indah, adalah senja setelah habis gajian

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. udah jelas indah banget tuh bang. gajian oh gajian

      Hapus
  3. Saya sangat suka melihat senja dengan warna langit yang memerah dan biru, dan juga beberapa bintang yang mulai muncul... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sambil baca buku,kita bisa menikmati senja yang perlahan hilang dan digantikan dengan kemunculan bintang ya mas. sungguh hari yang indah hehe

      Hapus
  4. Senja paling indah saya dapatkan di Pulau Belitung Mas. Menurut saya langit di pulau Belitung lebih pendek, jadi senja terlihat lebih jelas. Atau ini karena di Belitung belum banyak bangunan tinggi sehingga pemandangan langit masih luas dan tidak terhalang ya. hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pulau laskar pelangi ya. jadi ngebayangin saya berada disana sedang menikmati senja. hehe

      Hapus
  5. aku suka dengan suasana senja yg kadang mirip terbit fajar..
    gak bisa lihat senja indah kalau sedang mendung ya

    Dan alangkah baiknya di dua waktu ini kita gak boleh tidur, soalnya bikin pusing kepala dan bikin bingung: ini subuh apa mo magrib ya? #serius sering ketemu org yg bingung gara-gara tidur

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget mba lia, islam juga memang melarang tidur di jam itu. kalo gak salah setelah subuh katanya mengundang kefakiran (susah rizkinya) dan sebelum maghrib katanya mengundang kekafiran (gila).

      Hapus
  6. Laki yg suka senja biasa nya romantis hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas cumi haha
      kalau mas cumi tipe yang romantis kah ?

      Hapus
  7. i adore this photo as well as whole note... so magic :) follow;) now waiting for U:)

    BalasHapus
  8. akusuka senja, terutama yang dilihat dari pantai :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya aku juga suka mba.. apalagi kalau mataharinya terlihat sempurna. lebih keren hehe

      Hapus
  9. Senja memang indah banget ya mas, semburat jingganya memang luar biasa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mba. kalau banyak kesempatan saya mau tuh dokumentasi senja tiap hari. hehe

      Hapus
  10. entah kenapa aku lebih suka sunrise daripada senja.
    pernah aku berburu sunrise sampe bela-belai ke Ubud berangkat jam 3 pagi dari Denpasar...

    mmmmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. sunrise juga bagus mba, waw banget ya ampe bela-belain ke ubud jam 3 pagi. pasti bahagia banget kalau dapet sunrise bagus. hehe

      mba pasti udah banyak mengabadikan sunrise ya di berbagai tempat. hehe

      Hapus