Sabtu, 04 Februari 2017

4 CARA ALLAH MEMBERI REZEKI KEPADA MAKHLUKNYA

4 CARA ALLAH MEMBERI RIZKI KEPADA MAKHLUKNYA

4 CARA ALLAH MEMBERI REZEKI KEPADA MAKHLUKNYA
Pic by Pixabay
Assalamu’alaikum !

Akhir – akhir ini saya dibuat bingung dengan masalah keuangan yang menipis, padahal masih banyak kebutuhan yang belum di ceklis,jadinya galau berat. Tapi untunglah saya masih bisa tertawa lepas karena banyak yang mensupport hahha

Bicara masalah rezeki memang tiada habisnya,hampir tiap hari semua orang mencari rezeki untuk mencukupi kebutuhannya. Tidak jarang juga sih ada orang yang malas untuk mencari rezeki,padahal rezeki itu sudah ditaburkan oleh Allah,kita tinggal mencarinya.

Kalian juga mungkin sudah pada tahu ya kalau rezeki itu sudah ada yang ngatur, ya itu dia Allah yang ngaturnya. Mengenai bagaimana caranya Allah memberikan rezeki pada makhluknya,hal itu mudah saja bagi Allah.

Nah bagi kalian yang masih belum tahu nih gimana cara Allah ngasih rezeki pada makhluknya termasuk manteman blogger semua, dari mulai yang masih newbie kayak saya sampai level senior kayak kalian semua hehe  Mohon bimbingannya ya para senior hahahalah

Sebagaimana sudah disebutkan diatas,jadi Ada 4 cara Allah dalam memberikan rezeki kepada makhluknya

Pertama : Rezeki yang dijamin oleh Allah
4 CARA ALLAH MEMBERI REZEKI KEPADA MAKHLUKNYA
Pic by Pixabay
Rezeki ini meliputi kesehatan,makan,dan minum. Ini merupakan rezeki dasar yang terendah. Jadi Manteman dan seluruh umat yang ada di bumi,kalian jangan khawatir tidak bisa makan dan minum,karena ALLAH sudah jamin semuanya tanpa pandang suku,agama,harkat,derajat,dan martabak #eh martabat maksudnya.

Hal ini sudah disebutkan dalam kitab suci yaitu (QS. Hud : 6) yang artinya “tidak suatu binatangpun(termasuk manusia)yang bergerak di atas bumi ini yang tidak dijamin oleh ALLAH rezekinya.”  Kita tinggal bersyukur dengan semua nikmat dan rezeki yang telah Allah berikan.

Kedua : Rezeki yang didapat sesuai yang diusahakannya
4 CARA ALLAH MEMBERI REZEKI KEPADA MAKHLUKNYA
Pic by pixabay
Allah berfirman “Tidaklah manusia mendapat apa-apa kecuali apa yang telah dikerjakannya” (QS. An-Najm: 39).

Rezeki ini sudah jelas kita tahu maksudnya kan yaa. Orang yang bekerja 2 jam pasti upahnya juga sesuai dengan kerjanya yang dua jam,lain lagi dengan yang 8 jam,yang lebih rajin,lebih sungguh-sungguh,dan lebih berilmu,maka ia akan mendapatkan lebih banyak.

Allah tidak memandang dia itu muslim atau kafir,semua akan mendapatkan sesuai dengan apa yang diusahakannya. Jadi kalau ingin banyak rezekinya,ya kerjanya juga harus rajin dan sungguh-sungguh.
Seperti yang sudah disebutkan diatas,sejatinya rezeki itu sudah ditaburkan, kita tinggal berusaha mencarinya saja sesuai dengan apa yang kita butuhkan.

Ketiga : Rezeki lebih bagi orang yang pandai bersyukur

Kalian pasti tahu dong pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang,tak sayang maka tak cinta, tak cinta maka tak dapat apa-apa. Haha  Ngarang aja ini mah, lanjut aja ya biar cepet selesai.
4 CARA ALLAH MEMBERI REZEKI KEPADA MAKHLUKNYA
Pic by Pixabay
Syukur dan sabar adalah dua hal yang harus ada dalam diri seorang muslim. Karena dengan dua hal inilah seorang muslim bisa berfikir positif dan mengambil pelajaran atas ketetapan allah pada dirinya baik ataupun buruk.

Seperti sahabat rasul yang pandai bersyukur yaitu Khalifah umar bin khattab. Selain seorang pemimpin,Umar juga sangat pandai bersyukur,dalam suatu riwayat disebutkan bahwa Khalifah umar selalu mengucap hamdalah 4 kali ketika ditimpa musibah.

Allah berfirman “sesungguhnya jika kamu bersyukur,pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu,jika kamu mengingkari(nikmatKu), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim: 7).

Inilah yang namanya rezeki orang yang disayang Allah, rezeki orang yang ikhlas hehe  siapa coba yang gak mau disayang Allah, Kalau mau ya harus pandai bersyukur dulu yaa. ! Orang-orang yang pandai bersyukur akan dapat merasakan kasih sayang Allah dan dapat rezeki yang banyak. Itu janji Allah Lho !

Keempat : Rezeki yang istimewa dari arah yang tidak disangka-sangka
4 CARA ALLAH MEMBERI REZEKI KEPADA MAKHLUKNYA
Pic by Pixabay
Rezeki ini hanya miliki orang – orang yang beriman dan bertaqwa saja yaa. Yang ibadahnya males-malesan jangan harap deh. Hehe

Ini yang dinamakan kenikmatan yang tertinggi yaitu nikmat iman dan islam,karena bagi orang yang beriman Allah pasti menjadi prioritas utama dibanding hal lainnya. Maka jelas saja Allah akan memudahkan segala urusannya dan akan memberi kepadanya rezeki yang tidak disangka-sangka.

Dalam alqur’an sudah jelas dikatakan bahwa “Barang siapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan(keperluan)nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS. Ath-Thalaq: 2-3)

Itulah cara Allah dalam memberikan rezeki kepada makhluknya,dengan begitu kita harus banyak belajar bagaimana caranya bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan.

Jangan pernah mengeluh dengan apa yang kita dapatkan saat ini, sedikit atau banyak itu adalah rezeki yang telah Allah tetapkan. Kalau mau banyak rezeki ya usaha,kerja keras,banyakin ilmu,jadi orang yang bertaqwa, maka Allah pasti kasih tuh rezekinya yang banyak.

So,which one would you choose ?


Wassalamu’alaikum ! semoga bermanfaat ^_^




20 komentar:

  1. Subhanallah. Memang rezeki akan Allah lipatgandakan ketika bersyukur.
    Semoga saya bisa masuk ke golongan tersebut ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin mba, semoga kita tetap bisa bersyukur ya. :)

      Hapus
  2. Benar..mengeluh itu malah memberi energi negatif ..ujung2nya kt ngedumel..jadi nggak tau bersyukur :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mba.. harus punya kesabaran dan keyakinan penuh. hehe

      Hapus
  3. wah adem banget postingan ini :)
    setujuuu

    BalasHapus
  4. nyaman banget gan, jadi pertama doa, kedua usaha, ketiga dan keempat sabar gitu kan ya kalo dirangkum

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bener banget bang put.. jangan lupa juga bersyukur, biasanya rasa tidak syukur yang bikin ngiri sama rezeki orang. hehe

      Hapus
  5. Memang sudah sepatutnya kita bersyukur ya mas, kalau mengeluh rejeki makin jauh,
    meskipun kita tahu rejeki pasti dijamain Allah api kita tetap harus berusaha mencarinya. nice sharing

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba mei. ternyata masih banyak kurangnya diri ini. hehe

      Hapus
    2. Sama mas, semoga kita jadi lebih bersyukur lg

      Hapus
  6. Dengan demikian tidak perlu dengan persoalan rezeki ya, Mas, tinggal ikhtiar lahir dan batin, semoga diparingi rezeki yang berkah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan demikian tidak perlu galau dengan persoalan rezeki ya, Mas, tinggal ikhtiar lahir dan batin, semoga diparingi rezeki yang berkah.

      Hapus
  7. Alhamdulillah. Segala sesuatu sesungguhnya udah diatur sama Allah ya, termasuk rezeki. Harus banyak-banyak bersabar dan bersyukur. Hehe:'D

    BalasHapus
  8. Rizki yang tidak disangka sangka :) ,salah satunya dengan dhuha :)

    BalasHapus
  9. Sudah sepatutnya ,,

    kita tetap berikhtiar dan berdoa kepada Allah ,, :)

    BalasHapus
  10. yg penting berusaha dan berdoa ya mas

    karena rezeki udah ada yg ngatur

    BalasHapus
  11. Semoga kita yg komentar di sini diberi rizki yg melimpah berlapis berkah dari Allah Al-Razaaq

    BalasHapus